Highlighted
Mbak MOD
Mbak MOD
Posts: 642
Join: May 8, 2016

3 Ide Gila Memanfaatkan Banjir

Semua orang pasti gak ada yang seneng kalo terkena musibah banjir. Padahal tanpa disadari penyebab terjadinya banjir ialah manusia itu sendiri. Kayak kebiasaan buang sampah sembarangan, penggundulan hutan yang semakin sering dilakukan tanpa penanaman kembali, hingga sistem saluran air yang tidak bekerja dengan baik ataupun tidak tertata dengan baik.

Tapi ternyata ada juga beberapa orang yang tingkahnya ada-ada aja pas banjir, kayak yang berikut ini.

 

Jasa ojek gendong

Beberapa orang percaya kalo setiap kejadian pasti ada hikmah dan hal positif yang bisa didapetin. Salah satunya jadi penyedia jasa ojek gendong. Kamu yang punya badan tinggi dan kuat bisa banget buat jadi penyedia jasa ini. Tinggal standby di depan kantor yang tergenang banjir karena target dari jasa kamu adalah orang kantoran yang gak mau basah pas mau berangkat ataupun pulang kerja. Selain nambah uang jajan, kamu juga bisa sekalian olahraga angkat beban gratis dan mungkin kamu bisa ketemu jodohmu di sini.banjir oke_12-wire.jpgsumber: http://nge-share.blogspot.co.id/2012/01/13-cara-gila-memanfaatkan-banjir.html

 

Berselancar

Pengen nyoba berselancar tapi pantai terlalu jauh atau gak punya waktu? Momen banjir bisa kamu manfaatin nih. Caranya, ambil papan selancarmu dan ikatkan tali pada mobil atau motor yang sedang melaju. Wuih, kayak berselancar beneran rasanya!bule2.jpgsumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/13/01/18/mgtk0p-ada-bule-surfing-di-banjir-glodok

 

Latihan arung jeram

Kondisi banjir cocok nih buat kamu yang pengen ngelatih skill arung jeram. Gak perlu lagi jauh-jauh ke sungai atau danau buat mendayung kano. Suasana arung jeram pas banjir juga lebih menantang. Kamu harus menghindar dari sampah atau kayu yang hanyut di banjir sampai menghindari tiang listrik.banjir oke_13-wire.jpgsumber: http://nge-share.blogspot.co.id/2012/01/13-cara-gila-memanfaatkan-banjir.html

 

Well, itulah hal-hal yang bisa kamu lakuin pas lagi banjir. Tapi seseru apapun itu, banjir tetap sebuah bencana. Sudah jadi tugas kita bersama buat menjaga lingkungan agar banjir gak sering datang. Kamu bisa mulai dengan langkah kecil kok, gak buang sampah sembarangan misalnya. Yuk, cegah banjir bersama!

2 BALASAN
pangpangdor
Anak Lama
Posts: 221
Join: Jul 11, 2016

Bls: 3 Ide Gila Memanfaatkan Banjir

ojek gendong Lelaki Malu

Paulus
Anak Baru
Posts: 2
Join: Jan 19, 2017

Bls: 3 Ide Gila Memanfaatkan Banjir

Mo donk..
Aq jd ojeg gendongnya mbak
Tanda (1)