Highlighted
Mbak MOD
Mbak MOD
Posts: 642
Join: May 8, 2016

Bikin Suasana Kamar Asik dengan Hiasan Karya Sendiri

Kamar kamu bisa mencerminkan kepribadian kamu loh. Ada yang menghias kamar dengan gaya tertentu gak? Misalnya aja dengan gaya vintage dengan barang-barang yang serba klasik atau dengan gaya shabby-chic dengan perkakas klasik yang girly. Pastinya asik kan ya kalo kita jadi betah di kamar. Mungkin gak harus karena ada hiasan-hiasan atau perkakas mahal, tapi karena penataan ruang dan hiasan-hiasan sederhana yang kamu bikin sendiri. Di trit ini, kamu bakal ngedapetin tips-tips menghias kamar pake barang-barang bekas. Buat kamu yang punya tips oke, boleh banget share di sini. Ditunggu yha...

 

Maburit hias kamar.jpg

 

Biarkan kupu-kupu hinggap di dinding kamarmu

Kalo dinding kamar kamu putih polos, mungkin lama-lama bakal ngebosenin. Yagak sih? Biar gak bosen, kamu bisa menghias dinding kamar kamu dengan satu objek yang kamu suka. Misalnya aja, kamu suka dengan kupu-kupu. Cari aja kertas bekas di rumah. Sukur-sukur ada sisa kertas karton atau asturo warna-warni. Kamu tinggal bikin pola gambar kupu-kupu, terus kamu gunting dan lipat. Abis itu, kamu pasang selotip dua sisi  atau double tape di bagian belakangnya, lalu tempel di dinding kamar kamu. Pastiin kamu sesuaikan warna kupunya dengan warna dinding kamar kamu ya. Biar suasana kamar kamu makin cantik dan bikin kamu betah berlama-lama di kamar. Kayak gini loh contohnya:

Pola gambar kupunya kamu gunting, kamu lipat, terus kamu pasangan selotip dua sisi. Mudah ya? (Sumber: info rumpi)Pola gambar kupunya kamu gunting, kamu lipat, terus kamu pasangan selotip dua sisi. Mudah ya? (Sumber: info rumpi)

 

Dinding kamar kamu yang polos jadi cantik ya dengan hiasan kupu-kupu dari kertas bekas? Pilih warnanya yang sesuai sama selera dan warna dinding kamar kamu ya. (Sumber: Dekorasirumah.org)Dinding kamar kamu yang polos jadi cantik ya dengan hiasan kupu-kupu dari kertas bekas? Pilih warnanya yang sesuai sama selera dan warna dinding kamar kamu ya. (Sumber: Dekorasirumah.org)

Manfaatin botol atau kaleng bekas buat bikin kamar kamu lebih fresh

Misalnya aja ada banyak botol kaca bekas di rumah kamu, bisa banget kamu manfaatin botol-botol itu buat menghias kamar kamu biar suasananya lebih fresh. Caranya mudah loh. Kamu tinggal membuka tutup botolnya, lalu kamu ikat bibir botol dengan tali nilon atau tali apapun yang bisa kamu temukan di gudang, yang penting cukup kuat buat menggantung botol. Lalu, kamu bisa isi botol-botol itu dengan bunga dari kertas, plastik atau bunga hidup. Bisa juga loh kamu isi botolnya dengan pasir dan kerang-kerangan, biar keliatan natural. Bisa bayangin gak kamar kamu jadi lebih fresh? Kreasi hiasan kamar dari botol ini bisa bermacam-macam loh. Lihat foto-foto berikut ini yuk!

Asik kan kalo dinding kamar kamu ada hiasan dinding yang seperti ini? Sesuaiin aja warna bunganya dengan selera kamu.Asik kan kalo dinding kamar kamu ada hiasan dinding yang seperti ini? Sesuaiin aja warna bunganya dengan selera kamu.

 

Botol-botol kacanya bisa kamu cat dan kamu isi dengna bunga-bunga kesukaan kamu. Bisa kamu taruh di meja kamar atau di dekat jendela. (Sumber: Qlapa.blog)Botol-botol kacanya bisa kamu cat dan kamu isi dengna bunga-bunga kesukaan kamu. Bisa kamu taruh di meja kamar atau di dekat jendela. (Sumber: Qlapa.blog)

 

Kalo di rumah kamu banyak kaleng bekas, bisa kamu bikin hiasan dinding seperti ini. Taruh lilin di setiap kaleng. Bisa ngebayangin gak asiknya kamar kamu kalo pas mati lampu di malam hari dan semua lilinnya kamu nyalain? (Sumber: Soal Kamar)Kalo di rumah kamu banyak kaleng bekas, bisa kamu bikin hiasan dinding seperti ini. Taruh lilin di setiap kaleng. Bisa ngebayangin gak asiknya kamar kamu kalo pas mati lampu di malam hari dan semua lilinnya kamu nyalain? (Sumber: Soal Kamar)

Maanfaatin CD bekas buat bikin hiasan asik untuk kamarmu

Kalo di rumah ada banyak CD bekas, bisa kamu manfaatin buat bikin suasana kamar kamu jadi beda. Misalnya aja, kamu bisa mewarnai CD-CD itu dengan warna-warna kesukaan kamu, lalu menempelnya di dinding jadi tulisan nama kamu. Atau, bisa juga kamu bikin lukisan di atas CD, terus kamu pajang. Kamu juga bisa bikin pohon natal dari CD loh. Buat temen-temen yang ngerayain natal, pas banget nih jadi momen kreatif bikin pohon natal buatan sendiri. Kayak gini nih contoh-contoh hiasan kamar dari CD-CD bekas.

Nih dia beberapa kreasi hiasan dinding dari CD bekas. Bisa buat naruh anting kamu, bisa buat bikin jam dinding, atau pigura. (Sumber: dagelan.co)Nih dia beberapa kreasi hiasan dinding dari CD bekas. Bisa buat naruh anting kamu, bisa buat bikin jam dinding, atau pigura. (Sumber: dagelan.co)

 

Bisa kamu gambarin kayak gini juga. Bagus nih buat hiasan dinding. (Sumber: Ayomaju.info)Bisa kamu gambarin kayak gini juga. Bagus nih buat hiasan dinding. (Sumber: Ayomaju.info)

Ada banyak ya kreasi hiasan dinding yang bisa kita bikin dari barang-barang bekas. Coba yuk sekarang kamu lihat ada barang bekas apa aja di gudang rumah kamu. Terus, kamu coba berkreasi dengan ide kamu. Abis itu, share di sini yuk hasil kreasi kamu, biar jadi inspirasi dan referensi temen-temen yang lagi nyari ide buat bikin suasana kamar lebih asik. Yuk!

4 BALASAN
pangpangdor
Anak Lama
Posts: 221
Join: Jul 11, 2016

Bls: Bikin Suasana Kamar Asik dengan Hiasan Karya Sendiri

Bikin rak buku dinding dari kardus bekas mbak Mod hihihi

Mbak MOD
Mbak MOD
Posts: 642
Join: May 8, 2016

Bls: Bikin Suasana Kamar Asik dengan Hiasan Karya Sendiri

Iya? @pangpangdor

Udah pernah bikin? Share di sini dongs hasil karyamu.....ya ya? Smiley Senang

pangpangdor
Anak Lama
Posts: 221
Join: Jul 11, 2016

Bls: Bikin Suasana Kamar Asik dengan Hiasan Karya Sendiri

wah, gak ah malu, ntar kamarku terpublik lagi ahahaha Smiley Meleletkan Lidah @Nulispuitis

Mbak MOD
Mbak MOD
Posts: 642
Join: May 8, 2016

Bls: Bikin Suasana Kamar Asik dengan Hiasan Karya Sendiri

Kwkwkwkw.... hasil karyanya aja, kamarnya gak usah @pangpangdor ya ya?