Mbak MOD
Mbak MOD
Posts: 642
Join: May 8, 2016

Serba semangka di hari semangka!

Seger banget rasanya makan buah semangka kalo hawanya panas kan, soalnya buah ini banyak kandungan airnya. Enak juga buat pencuci mulut setelah makan. Semangka itu buah yang gak kenal musim, jadi setiap saat pasti ada. Beda sama durian, rambutan atau mangga yang hanya melimpah di musim-musim tertentu. AnakPOJOKAXIS suka buah semangka gak? Kita lihat yuk fakta-fakta seputar buah semangka!

serba semangka di hari semangka.jpgMaha Guru IRIT juga suka semangka. Semangat kaka!

 Selain seger buat dimakan, ternyata buah semangka juga bagus loh buat metabolisme tubuh kita dan menurut satu penelitian, secangkir buah semangka yang dipotong dadu mengandung 43 kalori, 11 gram karbohidrat yang didalemnya termasuk 1 gram serat dan 9 gram gula. Plus, buah ini juga mengandung beberapa vitamin loh, kayak vitamin A (17%), vitamin C (21%), juga besi (2%) dan 1% kalsium yang tubuh kita butuhin dalam 1 hari.

Manfaat buah semangka buat kecantikan

Enak dimakan, nyegerin dan ada manfaatnya buat kecantikan. Waw! Kandungan  likopen, vitamin A dan C yang ada di dalam semangka bisa ngelindungin kulit kamu dari serangan radikal bebas yang bikin kulit keriput, menghitam atau rusak. Gak cuman itu, vitamin A-nya ternyata bisa ngebantu kamu ngurangin minyak di wajah loh. Terus, semangka ini bisa banget buat ngejaga kelembaban kulit kamu, karena kandungan airnya yang banyak. Dan, daripada beli masket yang kamu gak tahu betul kandungannya, mending maskeran pake semangka. Bisa ngeremajain sel-sel kulit kamu loh. Mulai mengonsumsi semangka secara rutin yuk!

semangka.jpgBuah semangka ada yang dalemnya merah dan ada yang kuning. Kamu suka yang mana? (Sumber: cakechooser.com)

 Manfaat buah semangka buat kesehatan

Udah pada tahu belum kalo kandungan yang ada di dalam buah semangka ternyata bisa ngurangin asam urat. Jadi, buah ini bisa ngejauhin kamu dari pembentukan batu ginjal. Artinya, mengonsumsi semangka itu bakal menjaga kesehatan ginjal kamu. Kalo kamu sariawan, semangka juga bisa jadi penangkal yang baik, soalnya kandungan air dan vitaminnya bakal mencegah perkembangbiakan bakteri yang nyebabin sariawan. Terus, ada zat yang namanya karetenoid yang bisa mencegah hipertensi. Gak cuman itu, kandungan kaliumnya bisa nurunin penyakit hipertensi. Masih ada lagi loh manfaatnya, kayak ngurangin radang plus meredakan nyeri otot. Semangka ini juga bagus buat stamina. Wah!

semangka1.jpgSiapa suka jus semangka? Segeerr....! (Sumber: www.vemale.com)

Minuman dan hiasan serba semangka yang membuat acara jadi meriah

Manfaatnya udah banyak dan masih bisa dipake buat hiasan di acara-acara hajatan. Wii...! kamu bisa gak bikin bentuk bunga dari buah semangka? Kan asik tuh kalo pas ada acara keluarga terus kamu nyajiin buah semangka yang kamu kreasi bentuknya. Sedaaap!

semangka2.jpgHayoo, bisa gak bikin kayak gini? Cantik yah! (Sumber: www.youtube.com)

 

semangka3.jpgSemangka berbentuk ikan. Wah! (Sumber: popcorntimeforandroid.com)

 

semangkalagii.jpgSemangka bisa juga dihindangin dengan buah-buahan lain. Makin seger. (Sumber: zonamakan.blogspot.com)Naa, kamu bisa bikin kreasi apa aja nih dari buah semangka? Share kreativitas kamu di sini yuk!

 

 

  

 

 

 

 

2 BALASAN
Highlighted
Dr_Galau
Anak Lama
Posts: 77
Join: Mar 23, 2016

Bls: Serba semangka di hari semangka!

Keren ada lagi gak?

Mbak MOD
Mbak MOD
Posts: 642
Join: May 8, 2016

Bls: Serba semangka di hari semangka!

Ada doongs... ini nih semangka dibentuk beruang. Kamu suka makan semangka gak @Dr_Galauberuang.jpg(www.berbagiinformasi.com)