Highlighted
bonekon
Anak Lama
Posts: 119
Join: Apr 19, 2017

Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Puasa

17 Juni - Olahraga Saat Puasa.jpg

 

Puasa emang bikin tubuh kerasa lebih lemes dari biasanya. Makanya banyak yang pilih tidur seharian waktu di Bulan Puasa. Tapi nyadar gak sih, semakin lama kita tiduran, tubuh rasanya malah lebih capek dan berat banget.

Nah, biar tubuh tetep fit dan gak ikut lebar-an saat lebaran, kamu perlu olahraga. Gak usah olahraga yang berat-berat kaya main bola atau basket, cukup lakukan jenis olahraga ini aja nih, gampang dan ringan buat diikutin.

Jalan santai

Jalan santai sejam keliling komplek rumah udah cukup buat bikin tubuh kamu bergerak. Lebih enak olahraga ini dilakukan pas pagi hari sebelum matahari naik. Emang berat sih, buat nahan gak tidur abis sahur.Tapi plis deh, langsung tidur abis makan itu bikin asupan yang kamu makan malah jadi lemak yang bisa bikin badan jadi gemuk. Jadi, mending abis solat subuh dan tadarus langsung pake sepatu olahraga dan mulai jalan selow. Selow ae, bro!

Bersepeda

Males jalan karena kurang menantang? Cobain bersepeda. Olahraga ini selain bisa bikin otot kuat juga bisa bikin jantung sehat. Oksigen yang masuk pun bisa lancar kepompa ke seluruh tubuh dengan bersepeda. Nah, kegiatan ini cocok dilakuin sambil ngabuburit di sore hari.

Yoga

Butuh suasana yang tenang? Yoga cocok buat kamu. Selain bikin pikiran dan mood jadi damai, yoga juga cenderung gak banyak nguras tenaga, jadi pas banget bilakuin waktu lagi puasa. Jangan remehin gerakannya yang sederhana, yoga ampuh buat ngebakar kalori dan ngebenerin postur tubuh loh. Tertarik ikut yoga?

Renang

Seger banget kalo pas puasa panas-panas terus dilanjut berenang. Cukup 30 menit berenang terbukti bisa ngebakar 360-420 kalori. Cocok ya, kalo berenang dilakuin sambil nunggu adzan magrib. Tapi tetep hati-hati, jangan sampe air masuk ke mulut atau hidung ya, nanti puasa kamu malah batal lagi.

Gampang kan olahraganya? Gak banyak ngeluarin keringet dan tenaga, tinggal kamu atur aja seberapa berat olahraga yang bakal kamu lakuin.