Highlighted
bonekon
Anak Lama
Posts: 190
Join: Apr 19, 2017

Tukang yang Cuma Ada di Indonesia

Katanya tingkat pengangguran di Indonesia cukup tinggi. Tapi harusnya itu bukanlah hal yang harus dipusingin. Kenapa? Karena orang Indonesia selalu punya akal untuk keluar dari masalah. Orang Indonesia bisa menciptakan peluang usaha yang mungkin gak kepikiran sebelumnya. Ini adalah salah satu aset yang terduga yang di miliki bangsa ini.  Contohnya kaya ini, beberapa tukang yang cuma bisa kamu temui di Indonesia.

Tukang Tahu Bulat

selasa1.jpgEntah darimana tahu bulat tiba-tiba jadi populer gitu, dengan speaker dan suara khasnya juga. “Tahu Bulat, digoreng dadakan, limaratusan, anget anget!” Kayaknya gak ada lagi deh tukang keliling macem begini. Cuma di Indonesia doang.

Tukang Tambal Ban

selasa2.pngSebagai pengendara, kamu harusnya bersyukur hidup di Indonesia. Kenapa? karena segala kesulitan kamu di tengah jalan bisa terpecahkan. Misalnya tiba-tiba ban mobil atau motor kamu bocor, maka kamu bisa dengan lumayan mudah menemukan tukang tambal ban mobil di pinggir jalan. Dan masalah kamu pun akhirnya terselesaikan, tanpa harus kamu repot-repot ganti ban sendiri.

Tukang Ojek Payung

selasa3.jpgBanyak yang orang salahkan dari kehadiran hujan.  Padahal orang bijak pernah bilang, sedia payung sebelum hujan. Namun orang tetep aja gak mau belajar, jadi deh suka kesusahan kalau hujan datang. Tapi gak semua orang kok gak mau belajar, beberapa orang bahkan bisa memanfaatkan momentum ini buat mencari uang. Caranya dengan menjual jasa ojek payung.

Tukang Gigi

selasa4.jpgJasa buat perbaikan gigi di dokter gigi itu ajegile mahalnya. Tapi karena kebutuhan buat memperbaiki gigi ini lumayan tinggi, akhirnya beberapa orang yang ntah dapet gelar dokter dari mana? membuka praktik reparasi gigi dengan label Tukang Gigi. Jasa yang ditawarin biasanya hanya meliputi pemasangan gigi palsu dan kawat gigi. Lumayan kan, gigi bagus tapi gak perlu ngeluarin uang gede. Tapi ya gitu, efek samping tanggung sendiri.

Tukang Abu Gosok

selasa5.jpgKalau kamu ke perkampungan gitu, masih ada loh orang yang nyuci piring pake abu gosok. Alasannya sih biar lebih bersih, dan abu gosok jauh dari hal kimia. Nah, karena buat dapetin abu gosok ini lumayan ribet, maka hadirlah tukang abu gosok yang dengan setia berkeliling perkampungan.

Menurut kamu tukang apalagi nih yang cuma ada di Indonesia? Share dong lewat Balas Thread